Breaking News

Blogger Template

Jumat, 26 Oktober 2012

PEMUDA YANG HILANG ARAH

         PEMUDA ACEH SAAT INI
      Pemuda yang seharusnya menjadi suatu ujung Tombak dalam setiap Barisan, Mereka yang seharusnya yang bisa diharapkan, dan merekalah yang seharusnya menjadi suatu pacuan dalam Membangun Bangsa Aceh untuk saat ini. Tapi sungguh disayangkan mereka yang diharapkan bisa membawa perubahan untuk bangsa Aceh sendiri, tapi nasib tidak menentukan artinya merekalah yang membalikkan keadaan Cita-cita Bangsa Aceh sendiri yang telah ditentukan oleh Para Endatu kita. Sungguh disayangkan bila seorang Pangeran (pemuda) yang mengkhianati Kerajaannya sendiri, begitu sebaliknya bila pemuda mengkhianati Bangsa-nya Sendiri yang seharusya mereka tau akan cita-cita Bangsa nya.
     Pemuda yang selama ini kita lihat dilapagan sungguh tidak bisa kita berharap yang positif dari mereka, mereka tidak tau Arah mereka yang sebenarnya, mereka tidak tau tujuan mereka hidup dibumi ini, mereka tidak tau bagaimana cara mensyukuri, dan bahkan mereka tidak tau siapa mereka yang Sebenarnya, ini sungguh menjadi suatu kewajiban bagi kita bersama untuk saling memahami dan saling memperingati satu dengan lainnya. Apakah keadaan pemuda yang diatas tadi mereka yang patut kita salahkan atau karena Lingkungannya baik keluarga atau yang lainnya.  saya rasa ini menjadi suatu pacuan bagi mereka orang tua yang mempunyai seorang Putra-Putri mereka di rumah untuk bisa membawa mereka dalam hal positif dan bisa diharapkan oleh bangsa Aceh untuk masa depan.
     Karena salama ini kejadian yang terjadi dalam lingkup Masyarakat aceh, mereka tidak peduli terhadap Putra-putri mereka yang berlaku tingkah yang tidak sesuai dengan keadaan bangsa aceh sendiri, mereka pemuda yang bukan muhrim berkiliaran di tempat umum secara suka rela tanpa ada gugatan yang lainnya. padahal orang tua mereka tau keadaan mereka. bahkan orang tua bangga anak mereka bersanding yang bukan Muhrimnya sendiri.  Sikap yang diam dari orang tua pemuda tidak boleh terjadi lagi dalam keadaan masyarakat untuk saat ini tapi meraka Orang tua harus tegas dalam Melihat situasi anak mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By