Breaking News

Blogger Template

Jumat, 10 Mei 2013

WISATA ALAM ACEH


1. Pulau Weh


 Pulau Weh (atau We) adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen.Pulau ini terletak di Laut Andaman. Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia
2. Pantai Lampuuk
   


Kawasan Lampuuk terletak di Pantai Barat ujung Sumatra, atau tepat di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.dan lokasi ini dekat dengan pantai Lhoknga atau dapat ditempuh melalui jalur B.Aceh-Calang (Aeh Jaya).

3. Laut Tawar

 Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

4. Taman Nasional Gunung Leuser

 
Taman Nasional Gunung Leuser atau TNGL berada di Aceh dan Provinsi Sumatra Utara, di Aceh TNGL berada di Kabupaten Aceh Singkil. Aceh Tenggara, Aceh Selatan dan di Gayo Luwes dan Sumatra Utara berada di Kabupaten Langkat.
5. Pantai di Siemeulu

Kabupaten Simeulu adalah salah satu kabupaten di Aceh. Berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh, Kabupaten Simeulue berdiri tegar di Samudera Sumatra.
6. Air Terjun Suhom
Air Terjun di terletak di desa Suhom, dan desa Kreung kala, kecamatan Lhoong, kabupaten Aceh Besar, Aceh.
7. Pantai Lhoknga

Pantai Lhok Nga terletak di  pantai barat Aceh di ujung Pulau Sumatera. Ia berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lampuuk atau dekat dengan Pabrik Semen Andalas dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh - Calang.

8. Pantai di Kota Banda Aceh


Pantai Ulee lheue berada di Kampung Ulee lheue, Kecamatan meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh. atau sangat dekat dengan Pelabuhan ulee lheue.


# Iqbal Jafar Pasee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By